Koramil Dan Polsek Siap Bersinergi Berikan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal Umat Kristiani Jatisrono

    Koramil Dan Polsek Siap Bersinergi Berikan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal Umat Kristiani Jatisrono

    WONOGIRI – Sudah merupakan suatu kebiasaan bagi umat kristini, dalam menyambut hari yang paling bahagia tersebut, selalu diadakan perayaan-perayaan Natal sebagai suatu bentuk ucapan syukur maupun refleksi dalam memeriahkan dan menyambut perayaan Natal.

    Seperti halnya umat Kristiani di Kecamatan Jatisrono, mereka melaksanakan ibadah menjelang perayaan Natal diberbagai Gereja yang ada dan agar dalam perayaan Natal dapat berjalan dengan lancar, aman, anggota Koramil dan Polsek Jatisrono bersinergi memberikan pengamanan, Senin(19/12).

    Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Hengky Nurcahyadi mengatakan, pihaknya memerintahkan anggota Babinsanya bersinergi dengan anggota Polsek, untuk memberikan pengamanan di Gereja Pantekosta "Jesus Gembalaku " dan di Gereja Kristen Getsemani, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

    Danramil menambahkan, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kekompakan dan sinergitas TNI Polri bersama unsur terkait dan masyarakat, untuk memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di Kecamatan Jatisrono.

    Dengan diadakannya Pengamanan menyambut hari Natal dan Tahun Baru tersebut, Danramil berharap agar umat Kristiani yang sedang merayakan hari natal dapat berjalan aman dan lancar.

    “ TNI-Polri akan selalu siap memberikan pengamanan kepada umat Agama apapun yang akan melakukan ibadah, ini merupakan bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing ”, tegas Danramil.

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Wujud Belanegara Dan Perkuat Sinergritas...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Selalu Hadir Ditengah Warga, Wujud...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags