Susuri Genangan Air, Danramil 04/Jebres Bersama Babinsa Berikan Bantuan Nasi Bungkus Untuk Warga Korban Banjir

    Susuri Genangan Air, Danramil 04/Jebres Bersama Babinsa Berikan Bantuan Nasi Bungkus Untuk Warga Korban  Banjir

    SURAKARTA - Danramil 04/Jebres Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo Sos bersama Babinsa Kel.Pucangsawit Serka Rofiq Priyono dan Serda  ikut aktif dalam membantu proses kegiatan penyaluran bantuan  sosial berupa bantuan Nasi Bungkus sebanyak 500 bungkus dari PT.Sritex dalam hal ini di wakili oleh HRD PT.Sritex bapak Joko kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Juma't (17/02/2023) Pukul 11.00 wib sampai dengan selesai.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Tumbang Rungan, Kasi Sosial, Kasi Ekonomi Pembangunan Dan pemberdayaan Masyarakat Kel.Pucangsawit,  Babinsa Tanjung Pinang, Bhabinkamtib, Relawan dari sibat dan relawan dari PMI serta para relawan lainnya.

    Babinsa mengatakan, wilayah yang tertimpa musibah banjir mendapatkan perhatian dari PT Sritex, pak Joko selaku HRD di pabrik tersebut  langsung turun tangan memberikan bantuan berupa nasi bungkus sebanyak 500 nasi bungkus kepada korban bencana musibah banjir di wilayah Kel.Pucangsawit.

    “Pembagian bantuan Nasi bungkus  ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian PT Sritex kepada masyarakat khususnya yang tertimpa musibah banjir dengan tujuan untuk memberikan motivasi semangat sekaligus membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak banjir yang telah menimpa mereka, ” ucap Joko HRD PT Sritex.

    Niat baik seperti ini sangat dibutuhkan bagi warga yang membutuhkan uluran bantuan untuk meringankan pemenuhan beban hidup yang serba sulit. “Semoga dengan adanya bantuan sosial seperti ini masyarakat yang terkena musibah banjir dan  dapat merasakan adanya kehadiran dan kepedulian TNI dan PT Sritex, ” jelas Babinsa.

    Sementara itu, Danramil 04/Jebres Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo Sos menyampaikan, musibah banjir yang terjadi disebabkan meluapnya sungai Bengawan Solo karena curah hujan yang kemarin sangat tinggi sehingga sungai Bengawan solo tidak mampu menahan debet air yang begitu banyak, untuk hari hingga sampai saat ini debit air sudah mengalami penurunan, kata Danramil.

    Ia menekankan kepada anggota agar bekerja dengan tulus dan ikhlas membantu warga yang membutuhkan, “Kita harus hadir di saat warga sedang kesulitan, itu yang di tekankan oleh Bapak Kasad kita yang baru, jadi kita harus totalitas membantu masyarakat, karena TNI terlahir dari rakyat dan bekerja untuk Rakyat, ” pukasnya.

    (Arda 72)

    surakarta
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Gerak Cepat Koramil 04/Jebres Bantu Dapur...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Garangan Motivasi Warga Kerja Bakti...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags