Babinsa Selalu Hadir Ditengah Warga, Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

    Babinsa Selalu Hadir Ditengah Warga, Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

    WONOGIRI - Salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa di desa binaan adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga, dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

    Seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kelurahan Giriharjo, Koramil 24/Puhpelem Sertu Parjito, yang selalu berada ditengah-tengah warga untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, yang manfaatnya bisa langsung dirasakan.

    Senin(19/12), Saat salah satu warganya yakni Sukiyem, yang beralamat di Lingkungan Growong RT 01/05, Kelurahan Giriharjo mendapatkan bantuan bedah rumah, dirinya tak segan turut membantu bergotong-royong bersama masyarakat sekitar.

    Babinsa berujar, pada dasarnya karya bakti dilakukan bersama dengan rakyat dan berbagai pihak terkait lainnya yang dengan sukarela menjadi donatur maupun swadaya dari perguruan pencak silat. Selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur, kegiatan ini juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat.

    Terpisah Danramil Kapten Arm Agus Setyono membenarkan salah satu anggota Babinsanya, melaksanakan karya bakti bedah rumah disalah satu warga binaan di Kelurahan Giriharjo, sebagai salah satu wujud kepedulian TNI dalam hal ini Babinsa atas kondisi warga, sehingga Babinsa benar – benar mengerti apa yang dialami oleh warga di wilayah binaannya.

    Menurutnya, banyak manfaat yang diperoleh dari karya bakti bedah rumah ini. Selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya, sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

    “ Selain untuk membantu pengerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan ”, terang Danramil.

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Koramil Dan Polsek Siap Bersinergi Berikan...

    Artikel Berikutnya

    Ciptakan Keakraban Dengan Warga Binaan,...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags