Field Trip SD 2 Domas Kunjungi Makoramil 21/Bulukerto

    Field Trip SD 2 Domas Kunjungi Makoramil 21/Bulukerto

    WONOGIRI – Sebanyak 128 siswa-siswi dan 9 Guru Sekolah Dasar 2 Domas, Kecamatan Bulukerto, mengadakan kunjungan ke Makoramil 21/Bulukerto.

    Mereka datang bersama dengan Kepala Sekolah Parni dan didampingi wali kelas dan guru pembimbing dari sekolahan tersebut, guna melaksanakan Field Trip atau kunjungan belajar ke instansi-instansi pemerintah, Jum’at(16/12).

    Kedatangan para generasi muda penerus bangsa ini, diterima dengan baik oleh Danramil Kapten Arm Yadiman, melalui anggota Babinsa yang di pimpin oleh Pelda Babinsa berserta rekan Babinsa lainnya.

    Field Trip adalah studi lapangan yang dilakukan oleh siswa untuk melakukan kegiatan belajar yang terjadi atau dilaksanakan di luar sekolah. Selain itu juga, kegiatan Field Trip ini bukan hanya sekedar kegiatan dimana anak hanya asyik bermain di luar lingkungan sekolah, namun juga anak tetap bisa di ajak untuk belajar.

    Melalui Pelda Paimin, Danramil sangat menyambut baik program Field Trip yang di lakukan oleh SD 2 Domas, apalagi kegiatan itu dimaksudkan agar para pelajar dapat mengetahui sejak dini yang berkenaan dengan pengenalan lingkungan, pengenalan fungsi dan tugas tugas TNI.

    Dengan adanya kegiatan seperti ini, dirinya berharap bisa memberikan pembelajaran kepada para siswa, dan memperkenalkan secara langsung bagian-bagian penting dari tugas TNI, khususnya yang berada di Koramil 21/Bulukerto.

    Selain itu, bisa menambah wawasan serta motivasi kepada para siswa untuk lebih cinta tanah air. Dan tidak kalah pentingnya agar para siswa memiliki kedekatan, serta menghilangkan image ketakutan terhadap tentara,

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Malam Koramil 04/Nguntoronadi Sambangi...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Nataru, Babinsa Kelurahan Pucang...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags