Dukung Penghijauan, Koramil 08/Giriwoyo Ikuti Penanaman Pohon Bersama

    Dukung Penghijauan, Koramil 08/Giriwoyo Ikuti Penanaman Pohon Bersama

    WONOGIRI - Dalam rangka turut mendukung kegiatan penghijauan, Danramil 08/Giriwoyo Kapten Inf Sriyono yang diwakili oleh Serma Ferdian, mengikuti penanaman pohon bersama di tanah kas milik Kelurahan Girikikis, dengan program menghijaukan kembali sumber Pancoran - Jambewangi, Kamis(29/12). 

    Turut dalam gerakan penghijauan di sekitar telaga sumber Pancoran diantaranya, Camat Fuad Wahyu Pratama, Kapolsek Iptu Sumarwan, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah XI Prop. Jateng Andrian beserta jajaran, Kepala Kelurahan Girikikis Eny Hartanti, Keltana, Linmas dan Masyarakat. 

    Gerakan penghijauan dengan menanam bibit sebanyak 35 ribu batang pohon berasal dari bantuan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Solo yang terdiri dari Sengon sebanyak 12.500 batang, Gambelina sebanyak 12.500 batang, Pete 5.000 batang dan Alpukat sebanyal 5.000 batang. 

    Mewakili Danramil, Serma Ferdian mengatakan, kehadirannya bersama rekan-rekan Babinsa Koramil 08/Giriwoyo adalah bentuk dukungan program pemerintah dalam kegiatan penghijauan, dengan turut serta menanam pohon bersama. 

    Dirinya berharap melalui penghijauan yang dilakukan, dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Karena menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri, serta selain menambah mata air yang pada akhirnya bisa berdampak  positif pada warga desa sekitar, juga sebagai upaya bersama dalam penanggulangan bencana banjir maupun tanah longsor,

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Dini, Danramil Wonosegoro Hadiri Sosialisai...

    Artikel Berikutnya

    Jalan Sepanjang 12 Meter Tertutup Longsor,...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags