Jalan Sepanjang 12 Meter Tertutup Longsor, TNI-Polri Dan Masyarakat Gerak Cepat Singkirkan Material

    Jalan Sepanjang 12 Meter Tertutup Longsor, TNI-Polri Dan Masyarakat Gerak Cepat Singkirkan Material

    WONOGIRI - Hujan deras yang turun di Kecamatan Karangtengah mengakibatkan bencana tanah longsor yang menutup akses jalan di Dusun Truning, Desa Temboro, Kamis(29/12). 

    Mendapatkan laporan dari warga, Anggota Babinsa Koramil 23/Karangtengah Sertu Sutrisno dan Serda Suyanto bersama dengan anggota Polsek Karangtengah Aipda Agung Setiyawan dan Aipda Suharno turun langsung mengecek kondisi dilapangan. 

    Bersama warga di RT 02/09 Dusun Truning, Desa Temboro, anggota TNI-Polri tersebut bergotong-royong menyingkirkan material longsor yang menutup jalan Batuwarno - Karangtengah pada Rabu(28/12) Petang. 

    Sertu Sutrisno mengatakan, longsoran terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi, mengakibatkan tanah disekitar rumpun bambu tidak bisa menahan derasnya air hujan yang mengakibatkan tebing sisi jalan berupa rumpun bambu longsor ke jalan dan menutup total jalan sepanjang 12 meter yang menghubungkan Kecamatan Batuwarno - Karangtengah, tepatnya di wilayah Dusun Truning, Desa Temboro, Kecamatan Karangtengah. 

    " Akibat longsoran yang menutupi jalan, akses warga jadi terhambat dan setelah mendapat informasi terjadinya kejadian tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bergerak cepat bersama warga untuk mengatasi, agar aktivitas warga dapat kembali berjalan seperti sedia kala ", ucapnya. 

    Setelah mendapatkan upaya dari anggota Koramil dan Polsek dengan dibantu oleh warga setempat, akses jalan yang semula tertutup kini bisa dilewati lagi,

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Dukung Penghijauan, Koramil 08/Giriwoyo...

    Artikel Berikutnya

    TNI-Polri Bersinergi Amankan Ibadah Umat...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags