Optimalkan Peran Linmas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Berikan Pelatihan Dan Pembekalan

    Optimalkan Peran Linmas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Berikan Pelatihan Dan Pembekalan

    WONOGIRI – Pemerintah Desa Sendangsari, Kecamatan Batuwarno bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, untuk memberikan pelatihan dan pembekalan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

    Kegiatan pelatihan yang berlangsung di Balai desa dan lapangan desa setempat, diberikan oleh Babinsa Desa Sendangsari, Koramil 06/Batuwarno Pelda Suef, beserta rekan Babinsa Serma Sugeng Haryono dan Serda Setyo Budi, bersama dengan Bhabinkamtibmas Aipda Yulianto, dengan didampingi Kepala Desa Anom Wibowo, Selasa(20/12).

    Upaya ini, dilakukan Pemerintah Desa dalam rangka meningkatkan dan menyegarkan kembali sistem keamanan di desanya, karena Linmas merupakan bagian yang dimiliki perangkat pemerintahan desa, untuk disiapkan dan dibekali keterampilan, serta pengetahuan dalam upaya memelihara keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat.

    Peltu Suef mengatakan, sebagai seorang Babinsa dirinya mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan di wilayah, salah satunya dengan pemberian pelatihan dan pembekalan kepada Linmas yang ada salah satunya untuk membantu aparat keamanan dalam ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

    “ Kegiatan pelatihan dan pembekalan yang dilakukan, sebagai salah satu tugas dari Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam membantu dan mengoptimalkan peran dan tugas Linmas dalam keamanan lingkungan “, ucapnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas tampak memberikan materi diantaranya, pembekalan materi Wawasan Kebangsaan didalam ruangan dan dilanjutkan dengan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada segenap personel Linmas Desa Sendangsari,

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Komsos Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ditengah...

    Artikel Berikutnya

    Rangkaian Hari Juang Kartika, Kodim Boyolali...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags