Linmas Kelurahan Sidoharjo Mendapatkan Pembekalan Dari Babinsa

    Linmas Kelurahan Sidoharjo Mendapatkan Pembekalan Dari Babinsa

    WONOGIRI – Untuk menciptakan keamanan dan ketentraman dalam sebuah desa, dibutuhkan satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) yang memiliki pemahaman tugas pokok yang baik, sehingga saat pelaksanaannya dapat dijalankan sesuai fungsi dilapangan.

    Oleh karena itu, guna mendukung pelaksanaan tugas Satlinmas di desa binaan, Babinsa Koramil 17/Sidoharjo Serka Setyo memberikan Pelatihan dan Pembinaan Linmas di Kelurahan Sidoharjo, yang diikuti sebanyak 28 anggota Linmas dan turut didampingi Kepala Kelurahan Sidoharjo Sri Jumadi, Sabtu(17/12).

    Kegiatan yang berlangsung di halaman kelurahan tersebut, diawali dengan apel dan dilanjutkan dengan materi PBB dan pembekalan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan, dengan tetap berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945.

    Serka Setyo mengatakan, Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan, serta keterampilan dalam melaksanakan kegiatan penanganan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, besar harapannya pelatihan ini juga akan menjadi wahana memupuk rasa kebersamaan, cinta tanah air, serta mempererat hubungan TNI dengan masyarakat.

    “ Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya, dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara “, ucapnya.

    Babinsa menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari membentuk fisik dan mental anggota Linmas, serta sebagai bentuk Pembinaan Perlawanan Wilayah (BinWanWil) dimana sudah menjadi tugas Babinsa selaku Aparat kewilayahan dalam menjalin kemitraan dengan anggota Linmas.

    Melalui kegiatan ini, Babinsa berharap anggota Linmas semakin mengerti dan meningkat kedisiplinannya, sehingga dalam kegiatan apapun di masyarakat, dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Siswa-Siswi Terpilih SMAN 1 Slogohimo Mendapat...

    Artikel Berikutnya

    Ingatkan Keamanan Desa, Babinsa Sambangi...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags