Jadikan Upacara Sebagai Implementasi Jiwa Nasionalisme Melalui Penghormatan Simbol Negara

    Jadikan Upacara Sebagai Implementasi Jiwa Nasionalisme Melalui Penghormatan Simbol Negara

    WONOGIRI – Anggota Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri beserta PNS dan Minvetcad IV/34 Wonogiri, melaksanakan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin di halaman Makodim, Senin(26/12).

    Bertindak sebagai inspektur upacara Pj PasiPers Kapten Cpm Suparmin, sedangkan Komandan Upacara dijabat Serma Sugiman.

    Adapun petugas upacara secara bergantian dari Koramil jajaran dan kali ini petugas upacara dari anggota Koramil 10/Wuryantoro, diantaranya pengucap Sapta Marga Serka Ratno dan petugas pengibar bendera Serda Surono, Serka Ali Imran dan Serda Dwi.

    Dandim Letkol Inf Deny Octavianto melalui Kapten Cpm Suparmin mengatakan bahwa kegiatan Upacara bendera yang dilakukan jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan, melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

    Di samping itu, upacara bendera ini juga untuk mengingatkan kembali akan kedisiplinan prajurit dan PNS tentang peraturan pelaksanaan upacara mulai dari PBB (Peraturan Baris-Berbaris), PPM dan Gamad.

    “ Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit ”, tegasnya.

    Selain itu, pelaksanaan upacara sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf, dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi bisa mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Dan Babhinkamtibmas Nusukan Bersinergi...

    Artikel Berikutnya

    Jalin Komunikasi Dengan Warga, Upaya Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags