Tanggap Bencana, Ini Ynag Dilakukan Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Warga

    Tanggap Bencana, Ini Ynag Dilakukan Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Warga

    WONOGIRI - Memasuki musim penghujan disertai angin kencang kerap menjadi ancaman terjadinya peristiwa pohon tumbang, seperti halnya yang terjadi di di RT 02/08 Dusun Jagir Desa Krandegan Kecamatan Bulukerto, sebuah pohon petai berukuran cukup besar tumbang menimpa rumah milik Narso, Jumat (23/12/22) kemarin.

    Terkait hal tersebut, Babinsa Koramil 21/Bulukerto Pelda Paimin bersama Bhabinkamtibmas Bripka Vindi dan masyarakat setempat dengan sigap melakukan gotong royong membersihkan pohon tumbang tersebut.

    Dikonfirmasi melalui Babinsa dan membenarkan peristiwa pohon tumbang tersebut, pohon tumbang tersebut sempat menimpa rumah milik warga, namun berkat kesigapan masyarakat dan petugas, pohon tumbang akhirnya dapat segera di evakuasi.

    “Proses evakuasi pohon tumbang berjalan dengan lancar dan cepat, semua itu berkat semangat kegotong royongan warga” imbuhnya.

    Tambahnya, kami juga selalu memberikan himbauan kepada seluruh warga apabila ada pohon dekat bangunan rumah atau pohon yang bisa menghalangi akses jalan sebaiknya dipangkas atau di tebang untuk menghindari terjadinya korban material maupun jiwa akibat pohon tersebut tumbang. Pungkas Pelda Paimin.

    (Arda 72)

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Natal Babinsa Bersama Jajaran Forkpincam...

    Artikel Berikutnya

    Ciptakan Keakraban Dengan Warga Binaan,...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags