Sinergitas TNI-Polri Baturetno Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

    Sinergitas TNI-Polri Baturetno Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

    WONOGIRI – Kemanan suatu wilayah sangatlah diharapkan oleh semua pihak terutama warga masyarakat yang berdomisili di wilayah tersebut. Namun kemanan bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab aparat penegak hukum saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama antara masyarakat dengan aparat Kepolisian. 

    Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Anggota Koramil 05/Baturetno Serma Arif, Sertu Antonius dan Sertu Tarto, bersama dengan anggota Polsek Baturetno Aiptu Sulistyo dan Briptu Sunarto melaksanakan patroli dalam rangka cipta kondisi.

    Minggu(15/1/23) Malam, Patroli malam yang dilaksanakan oleh anggota TNI-Polri tersebut menyasar tempat – tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas, tempat keramaian dan objek vital yang ada.

    Terpisah Danramil 05/Baturetno Kapten Cpm Suparmin menuturkan bahwa, kegiatan patroli gabungan yang digelar oleh Koramil bersama Polsek dalam rangka memelihara Kamtibmas diwilayah Kecamatan Baturetno.

    Danramil menambahkan, Pilar utama bangsa dan negara ini adalah TNI dan Polri, oleh sebab itu apabila TNI dan Polri tidak rukun serta tidak dapat bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, maka kesatuan bangsa dan negara ini akan mudah untuk dipecah, sehingga keamanan dan ketertiban tidak dapat terwujud, untuk itu Sinergitas TNI-Polri harus selalu dijaga, Pungkasnya.

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    99 Klub Panahan Ikuti Latihan Bersama Lapangan...

    Artikel Berikutnya

    Komsos Sarana Babinsa Koramil 11/ Manyaran...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags