Sertu Lasto Bekali OSIS MA Al Amanah Dengan LDK Dan PBB

    Sertu Lasto Bekali OSIS MA Al Amanah Dengan LDK Dan PBB

    WONOGIRI – anggota Babinsa dari Koramil 14/Jtisrono memberikan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Peraturan Baris-Berbaris(PBB) di MA Al Amanah, Selasa(3/1/23).

    Pembekalan tersebut diberikan kepada 17 siswa-siswi anggota OSIS Ma Al Amanah Jatisrono, oleh Babinsa Sertu Lasto dengan didampingi Kepala Sekolah Ma Al Amanah Jatisrono Mukit dan Guru Kesiswaan Ma Al Amanah Jatisrono Anfa Mu'arif.

    Babinsa mengatakan, Pelatihan yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.

    Sertu Lasto menambahkan, pelatihan PBB dalam pembekalan LDK ini bertujuan untuk membentuk sikap dan prilaku, serta menanamkan disiplin pada setiap individu, sehingga mereka memiliki jiwa loyalitas terhadap tugas yang akan mereka emban sebagai pengurus OSIS yang baru.

    “ Kegiatan ini juga dapat membentuk, jiwa siswa yang tanggap, tangguh dan trengginas, serta memiliki iman dan taqwa dan mempunyai bekal pengetahuan kepemimpinan sebagai generasi penerus bangsa, nantinya” Pungkasnya.

    Dengan adanya jiwa kepemimpinan dan kemandirian melalui kegiatan ini Babinsa berharap siswa-siswi kedepan mampu bersaing dalam bentuk yang positif.

    “ Menjadikan generasi muda yang tangguh dan cekatan, membentuk jiwa pemimpin yang professional dan handal. Manajemen kepeminpinan akan membentuk pemimpin bangsa yang tangguh kedepan “, tandasnya.

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Pasca Bencana, Koramil 02/Selogiri Karya...

    Artikel Berikutnya

    Pimpin Apel Pagi, Dandim Wonogiri Berikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags