Sambut HUT TNI Ke-77, Dandim 0728/Wonogiri Pimpin Ziarah Nasional

    Sambut HUT TNI Ke-77, Dandim 0728/Wonogiri Pimpin Ziarah Nasional

    WONOGIRI  - Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan Ziarah Nasional dalam rangka menyambut HUT Ke – 77 TNI Tahun 2022 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Selasa(4/10).

    Kegiatan ziarah nasional dipimpin oleh Oomandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto dan diikuti oleh Danramil dan Perwira Staf beserta anggota, PNS Kodim 0728/Wonogiri dan Minvetcad IV/34, serta Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Dim Wonogiri. 

    Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. 

    Setelah serangkaian upacara ziarah selesai, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di atas Pusara Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, yang dipimpin oleh pimpinan ziarah dan diikuti oleh seluruh peserta ziarah.  

    Dandim mengatakan, ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke 77, juga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur karena melaksanakan tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kemerdekaan negara Indonesia. 

    “ Makna dan pesan dari kegiatan ini diantaranya adalah, agar para generasi penerus bisa meneladani perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, guna mewujudkan Indonesia yang jaya dan sejahtera ”, kata Dandim. 

    Masih dikatakan oleh Dandim, perjuangan dan pengorbanan para pejuang tidak sebanding dengan apapun dan mengenang perjuangan mereka, adalah kehormatan yang harus dipertahankan demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

    “ Kita sebagai generasi penerus, harus bisa meneladani pengorbanan dan meneruskan perjuangan para pahlawan, dalam mengisi kemerdekaan ", pungkas Dandim.

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    TMMD Sengkuyung Tahap III Akan Dilaksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Bakti Sosial Donor Darah Kodim Wonogiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags