Dukung Gerakan Penghijauan, BatiTuud Bersama Warga Tanam Beringin Di Gunung Limasan 

    Dukung Gerakan Penghijauan, BatiTuud Bersama Warga Tanam Beringin Di Gunung Limasan 

    WONOGIRI – BatiTuud Koramil 16/Jatiroto Pelda Panggung bersama dengan anggota Polsek Jatiroto, Kades Desa Dawungan Jarno, Paguyuban Pawonmas Cab Wonogiri dan masyarakat Dusun Tretes melaksanakan aksi penghijauan.

    Penghijaun yang dilakukan sebagai langkah dan upaya untuk melestarikan lingkungan tersebut dengan menanam bibit pohon Beringin, sebanyak 250 batang di sekitar Gunung limasan, di Dusun Trestes, Desa Dawungan, Jum’at(23/12).

    Danramil Kapten Handriya melalui Pelda Panggung mengatakan, kegiatan penghijauan yang dilakukan untuk melestarikan alam dan lingkungan sekitar, sebagai penyejuk dan juga memberikan keseimbangan alam, khususnya menyelamatkan mata air, serta menjaga tanah longsor.

    Danramil menambahkan, bahwa persediaan air tanah bisa cepat habis jika faktor pengikat air semakin berkurang dan yang bisa mengikat dan menyediakan cadangan air di tanah itu adalah pohon.

    Jadi, menanam pohon itu bukan hanya bermanfaat dalam 1 hal saja. Tetapi banyak yang dapat kita ambil manfaatnya, di antaranya yaitu Tersedianya oksigen yang cukup, persediaan air dalam tanah bisa awet, tempat kita tidak akan cepat mengalami kekeringan, lingkungan lebih sejuk, Populasi hewan yang hidup di pohon tertentu dapat terjaga.

    “ Sehingga dengan penanaman pohon ini kedepannya bisa menambah mata air, yang pada akhirnya bisa berdampak positif pada Warga Desa Dawungan dan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua “,  terangnya berharap.

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Koramil Ampel Ikut Amankan Nataru

    Artikel Berikutnya

    Dukung Pencegahan Stunting Di Wilayah Territorialnya,...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags