Danramil 01/Laweyan Berikan Pemahaman Wasbang Kepada Siswa-Siswi SMP N 25 Surakarta

    Danramil 01/Laweyan Berikan Pemahaman Wasbang Kepada Siswa-Siswi SMP N 25 Surakarta

    SURAKARTA - Dalam rangka memupuk semangat berkebangsaan, Danramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Tri Sakti memberikan pemahaman tenteng wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada 750 Siswa-Siswi (Kelas 7-9) di SMPN 25 Surakarta bertempat di SMPN 25 Surakarta Jl. Dr. Moewardi No. 36 Kelurahan Penumping Kecamatan Laweyan, Senin (22/08/2022)

    Dalam kesempatan tersebut, Danramil 01/Laweyan Kapten Inf Tri Sakti menjelaskan, tentang Unsur-unsur semangat kebangsaan serta Ideologi dan dasar-dasar Negara.

    Dalam penjelasannya Danramil menyampaikan Semangat Kebangsaan merupakan perpaduan dari rasa dan paham melahirkan loyalitas tertinggi sehingga memunculkan semangat untuk mencintai NKRI. 

    Dalam berlangsungnya kegiatan tersebut, Siswa-Siswi SMPN 25 Surakarta terlihat sangat antusias mulai saat pembukaan dan pemberian Wasbang, terkadang Danramil juga sedikit memberikan candaan dan gurauan agar peserta Wasbang tidak jenuh dengan materi-materi yang diberikan.

    "Pada situasi yang cukup muda di usia para pelajar, dengan banyaknya pengaruh perkembangan globalisasi maka butuh pemahaman tentang Wasbang dan bela negara untuk meningkatkan cinta tanah air, sehingga dimasa yang akan datang dapat bertanggung jawab kepada dirinya sendiri untuk mencapai cita-cita."tegas Danramil.

    Sementara itu Ibu Rahayu, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danramil 01/Laweyan karena telah memberikan Wasbang kepada para Murid, sehingga  semua murid di SMPN 25 Surakarta paham dan mengerti pentingnya Wawasan Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

    (Arda 72)

    surakarta
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Sertu Sukatno Berikan Himbauan Prokes di...

    Artikel Berikutnya

    Dengan Humanis Dan Sopan Babinsa Purwosari...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Tags