Dandim Kunjungi Koramil Ujung Timur Kodim 0728/Wonogiri

    Dandim Kunjungi Koramil Ujung Timur Kodim 0728/Wonogiri

    WONOGIRI -  Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengetahui secara langsung kondisi  Koramil jajarannya, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto, S.I.P,  didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Ny. Joy Deny Octavianto melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil jajaran. 

    Kali ini Koramil yang dikunjungi terletak di wilayah pegunungan kabupaten Wonogiri ujung paling timur sebelah utara, perbatasan antara Jawa Tengah dengan Jawa Timur, yakni Koramil 24/Puhpelem, Rabu (10/1/23). 

    Kedatangan Dandim beserta rombongan yang mendampingi diantaranya Pj. PasiPers Kapten Cpm Suparmin, disambut langsung oleh Danramil Kapten Arm Agus Setyono, Camat Jaiman, Kapolsek Iptu Edi Santoso dan para anggota Koramil 24/Puhpelem dan Persit Kartika Chandra Kirana ranting 25 Puhpelem. 

    Pada kesempatan tersebut Dandim  menjelaskan maksud dan tujuan datang ke Koramil Jajarannya. Dandim beserta Ketua Persit ingin bisa bertemu, bersilaturahmi, bertatap muka dengan seluruh prajurit TNI, PNS dan Persit. 

    “ Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui kondisi jajarannya, apa yang dilakukan, apa kesulitan anggota, seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka kita juga ikut merasakan, apabila ada permasalahan di keluarga prajurit, disitu seorang Komandan hadir memberikan solusi ", jelas Dandim. 

    Orang nomor satu dijajaran Kodim 0728/Wonogiri tersebut berpesan, sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak, pedomani sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 5 kemampuan ter, tetap jaga sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya, agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis diwilayah binaan masing-masing. 

    Para Babinsa diwilayah harus bisa memenangi pikiran dan hati rakyat, sebagai Babinsa butuh improvisasi, bagaimana harus bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Tolak ukur berhasilnya seorang Babinsa yaitu, apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, saling menghargai dan kehadirannya selalu dirindukan oleh masyarakat. 

    Diakhir pengarahan, Dandim juga berpesan kepada seluruh prajurit dan keluarga Koramil 24/Puhpelem untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu menjaga kesehatan dan kekompakan, serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan pribadi, keluarga dan satuan,

    (Arda 72)).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Koramil 17/Sidoharjo...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags